RedGage is the best way to earn real money from your photos, videos, blogs, and links.

Sedikit Info Ttg Ban Tubeless


Maraknya pelek racing juga diikuti virus ban tubeless di motor. Tentu ada untung dan ruginya juga. Jenis tubeless untuk motor memang lebih berorientasi pada aspek praktis dan ukuran. Selain praktis, tubeless juga cukup safety karena saat ban bocor tidak langsung kempes abiz layaknya ban dalam. Jadi, ketika motor digeber dan mendadak kempes, tidak langsung jungkir balik. Kelemahannya, ban tubeless lebih keras dibanding model ban dalam. Sehingga, saat sering terjadi benturan secara drastis, efeknya akan lebih parah dibanding ban dalam. "Kan dampaknya tidak hanya ke ban tapi ke pelek, sok dan lainnya. Makanya, kurang cocok jika untuk jalan yang kurang bagus. Buktinya, motocross justru lebih bagus pake ban dalam kan?."

So, untuk motor yang sering lahap jalur menantang dan kurang rata, mending berpikir dua kali untuk aplikasi ban tubeless. Paling enak dan pas memang untuk jalan di perkotaan.Kelemahan lain, ban tubeless tidak direkomendasi jika sudah banyak tambalannya. Meski masih bagus, tetap harus ganti. Karena sudah tidak rata dan bisa bikin roda bergoyang saat dibawa jalan. Sementara model ban dalam lebih ekonomis. Karena, asal ban masih dalam kondisi bagus masa pakai masih bisa, ya tidak ada masalah meski sudah beberapa kali ganti ban dalam.

TAMBAL BAN TUBELESS

Paling repot jika ban tubeles bocor terlalu besar. Atau berkali-kali bocor pada lubang yang sama. Biasanya, tukang tambal ban menyarankan pakai ban dalam. Jangan langsung dituruti, Bro! Itu trik akal-akalan tukang tambal ban supaya ban dalam jualannya laku.

Ban tubeless bocor berkali-kali dilubang sama masih bisa ditambal lagi. Caranya bukan dari luar. Tapi dari dalam. Kemudian disusul dari dalam. Tapi, yang dipakai untuk menambal adalah Tip Top. Sebelum ditempel, terlebih dahulu ratakan dahulu bekas tambalan di dalam. Baru deh diolesi lem. Begitu juga Tip Top yang mesti dioles lem juga. Baru deh ditempel. Rebes!
Thanks. Your rating has been saved.
You've added this content to your favorites.
$0.00
Make money on RedGage just like advokatku!